Polres Kotabaru Kukuhkan Anggota Baru


(Foto: Istimewa)

Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan tradisi pengukuhan Bintara Polres Kotabaru di Lapangan Wisata Siring Laut, Kamis (20/01/2022).

Kapolres Kotabaru, AKBP M. Gafur Aditya Siregar mengatakan dari pengukuhan ini yang lulus totalnya 45 orang.

"Yang baru lulus angkatan 2021 ada 45 orang. Dari angkatan sebelumnya ada tambahan sehingga totalnya menjadi 58 orang. 45 orang dari Kotabaru, sisanya dari Kalsel, ada Banjar dan lainnya," rincinya.

Dijelaskan Kapolres, tradisi ini sebenarnya kegiatan rutin dalam rangka menyambut kedatangan anggota baru bagi suatu kesatuan.

"Biasanya  itu menggunakan APBN karena ini yang 45 ini khususnya mereka menggunakan dana APBD makanya tradisinya agak berbeda dari yang sebelum-sebelumnya," ungkapnya.

Bintara yang sebelumnya, kata Kapolres, akan ditempatkan di polsek-polsek terutama di daratan Kalimantan supaya memperkuat jalur Trans Kalimantan.  

"Kemudian yang ada ini mereka akan mengisi Kapolres Kesatuan Sabara," tambahnya.

"Dengan adanya penambahan jumlah anggota Polri ini, tentunya kami harus lebih bisa memberikan hal terbaik dari yang paling baik yang ada pada diri kita. Dan harapannya mereka tentunya sudah harus bisa mengaplikasikan segala ilmu yang sudah mereka dapatkan pada saat pendidikan dan pelatihan," pungkasnya.

(*)

Posting Komentar

0 Komentar